Mobil Keluarga Terbaik Indonesia 2022: Peringkat Mobil 7 Seater

Beberapa tahun terakhir ini mobil keluarga 7 seater memiliki pangsa pasar yang sangat besar di Indonesia. Peminat mobil keluarga 7 seater ini cukup banyak, mereka menginginkan mobil yang bisa muat lebih banyak orang namun tetap modern dan memiliki banyak fungsi.

Di antara berbagai merek mobil 7 seater yang beredar di pasaran, Toyota, Mitsubishi, dan Daihatsu yang menawarkan beragam fungsi dengan harga terjangkau menjadi pilihan utama masyarakat saat hendak membeli mobil.

Di Indonesia, mobil 7 Seater terus berkembang setiap harinya, banyak produsen mobil yang kemudian turut membuat mobil jenis ini. Tentu saja ini akan membuat konsumen memiliki lebih banyak pilihan. Misalnya, orang lebih menyukai keandalan, kenyamanan, dan penghematan bahan bakar yang baik daripada orang lain di dalam mobil. 

Jika Anda memiliki keinginan untuk membeli mobil 7 seater terbaik, artikel tentang peringkat mobil 7 seater terbaik di Indonesia ini akan membantu Anda membuat keputusan pembelian mobil yang bijaksana. 

Top 5 Peringkat Mobil Keluarga 7 Seater Car

Jika Anda sedang mencari mobil 7 penumpang seater paling nyaman atau mobil mewah 7 seater, Anda akan menemukan jawabannya dengan mobil keluarga populer berikut ini.

1. Toyota Veloz

Sebagai salah satu mobil 7 seater terlaris di Indonesia, Toyota Veloz memberikan kepraktisan dan ruang dari sebuah MPV. Ini memberikan banyak fasilitas, termasuk tampilan yang stylish, desain fungsional, kinerja yang terbukti, dll. Selain itu, powertrain adalah 1.5L yang telah dicoba dan diuji yang menghasilkan output daya yang layak, dan penghematan bahan bakar yang mengesankan.

Veloz 2022 dibanderol mulai dari Rp 251,2 juta, menjadikannya pilihan beli yang tepat bagi siapa saja yang mencari mobil keluarga yang bagus atau digunakan sebagai kendaraan niaga kelas atas. Selain itu, Toyota Veloz selalu menjadi pilihan utama keluarga besar karena penampilannya yang elegan, kontrol otomatis, dan ruang yang cukup luas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga. Pengenalan generasi baru baru-baru ini dengan harga yang baik membuatnya ideal untuk pembeli mobil 7 seater kelas menengah.

2. Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova adalah salah satu jenis mobil 7 seater yang terkenal di Indonesia, tercatat sebagai top 5 mobil terlaris di tanah air. Toyota Kijang Innova memiliki sasis body-on-frame yang sama dengan Toyota Fortuner dan Hilux, bukan sasis monocoque yang biasa digunakan kebanyakan MPV. Selain itu, opsi mesinnya cukup mumpuni dan beragam karena versi bensin dan diesel memiliki mesin berkapasitas lebih besar, menghadirkan pengalaman performa tinggi bagi pengguna.

Toyota Kijang Innova yang lebih besar 7 seater dari Veloz ini dibandrol dengan harga di atas Rp 326,4 juta. Mobil ini dipasarkan dan ditujukan untuk pelanggan kelas menengah dan kelas atas, karena powertrain dan strukturnya terlihat jelas.

3. Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander, mobil 7 seater terlaris Mitsubishi di Indonesia selanjutnya. Mobil ini cukup banyak mendapat apresiasi bagus sejak kemunculannya pada 2017 silam. 

November lalu, Xpander mengalami transformasi yang membuatnya cukup stylish dan sarat fitur, termasuk lampu LED yang lebih terang, demister, dan desain modern lainnya. Selain itu, transmisi antik 4-percepatan diganti dengan CVT dan fasilitas modern seperti rem parkir elektronik, sistem start-stop, dan A/C digital.

Mobil 7 penumpang Mitsubishi ini dibanderol dengan harga Rp 221,4 juta, tentu ini harga yang cukup terjangkau bagi sebagian besar keluarga  di Indonesia. Karena Xpander adalah mobil keluarga yang murah dan irit dengan tampilan yang mencolok, sangat cocok untuk keluarga dengan anggaran terbatas. Tidak hanya itu, ruang interior, konsumsi bahan bakar, dan kualitas berkendara yang sangat fantastis menjadikannya pilihan yang sempurna untuk mobil 7 tempat duduk.

4. Toyota Rush

Generasi Toyota Rush terbaru saat ini juga tersedia dalam konfigurasi 7 seater, hal ini menjadikan mobil ini sebagai salah satu mobil terlaris di kategori LSUV. Rush mengemas fitur keselamatan yang lengkap, dan tersedia lima warna dengan garis bodi yang dinamis membuatnya lebih klasik dan modis. Selain itu, desainnya yang atraktif membuatnya mendapatkan penghargaan “Good design Indonesia of the year” tahun lalu.

Toyota Rush yang mampu memberikan pengalaman berkendara yang andal dan nyaman ini dibandrol mulai dari Rp 224,5 juta. Sejumlah fitur keselamatan membuatnya ideal untuk orang yang tidak ingin berkompromi dengan keselamatan dan mendapatkan penghematan bahan bakar yang layak.

5. Daihatsu Terios

Daihatsu Terios, sebuah mobil 7 seater yang mampu memberikan kenyamanan yang tidak dapat Anda bayangkan sebelumnya namun tetap cukup terjangkau bagi masyarakat. 

Mobil ini memiliki banyak desain dan variasi yang menggunakan teknologi mutakhir sehingga Anda bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang canggih. 

Harga Daihatsu Terios mulai dari Rp 205,1 juta menjadikannya mobil keluarga murah dan irit yang disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, sangat cocok untuk keluarga yang memiliki budget terbatas namun menginginkan mobil yang luas dan cukup untuk memenuhi keperluan sehari-hari.

Kesimpulan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Anda pasti sudah tahu mobil 7 seater mana yang pantas untuk dicoba. Namun, memilih penyedia mobil yang mampu untuk membeli mobil 7-seater yang disebutkan di atas bisa menjadi usaha yang membingungkan. Dalam situasi ini, Anda harus memeriksa OTOLOKA, situs web komprehensif yang menyediakan jenis mobil.

Sejak awal, OTOLOKA telah membuat langkah besar dan terus didedikasikan untuk menyediakan mobil performa tinggi dengan harga terjangkau. Semakin populernya perusahaan berbicara banyak tentang kualitas layanannya, dan kepercayaan yang diberikan pelanggan padanya. Selain itu, OTOLOKA memberi Anda kesempatan untuk melihat semua fitur dan informasi penting tentang mobil favorit Anda di situs. 

Dengan demikian, kunjungan singkat ke portal OTOLOKA tidak hanya akan menyelamatkan Anda dari banyak kerumitan tetapi juga memungkinkan Anda untuk membuat keputusan yang tepat mengenai pembelian mobil Anda berikutnya. Silahkan kunjungi websitenya dengan klik disini: https://www.otoloka.id/.